skip to Main Content
Bernyanyi Di Hari Minggu Bersama Sanggar Anak Akar

Bernyanyi di Hari Minggu bersama Sanggar Anak Akar

Sanggar Anak Akar- Arka merupakan salah seorang anak laki-laki dari kampung Penas Tanggul-Jakarta Timur. Anak berusia 6 tahun ini tertawa riang dan lepas bersama dengan teman-teman sebayanya.

Minggu pagi di Sanggar Anak Akar terasa begitu ceria , pasalnya setiap hari minggu Sanggar Anak Akar dikunjungi teman-teman kecil yang siap menghabiskan waktu libur mereka dengan berkegiatan kreatif di Sanggar. Minggu ini ada 33 orang teman kecil dari kampung Penas Tanggul, Cipinang Besar Selatan dan Duren Sawit yang datang. Biasanya mereka berkumpul pukul 09.00 WIB-14.00 WIB.

Kak Ipang dan Kak Dini yang merupakan alumni dan  pengurus harian Sanggar, menemani teman-teman kecil untuk bernyanyi dan bermain games tebak lagu pada Minggu, 14 Februari 2018.

“Sekarang bagi dua kelompok ya teman-teman, terus perkelompok buat nanyian dari nada Topi Saya Bundar, tapi kelompok satu liriknya diganti tema sayur mayur dan kelompok dua liriknya diganti tema buah-buahan. Nanti ka Ipang yang gitarin. Oke?” seru kak Dini dengan suara lantang.

“Yah kak pake lagu Tak Tung-Tung aja.” Protes Arka dengan raut wajah meledek.

“Sekarang temanya lagu anak-anak kecil.” Jawab kak Dini. Dan diikuti tawa dari beberapa teman kecil karena mendengar usul Arka.

Anak-anak yang datang sangat antusias selama kegiatan. Padahal saat mereka sedang asik menyusun lirik, hujan tiba-tiba turun. Mereka harus pindah ruangan karena beranda yang biasa mereka pakai terkena hujan dan becek. Walaupun hujan, presentasi perkelompok begitu menggemaskan karena ada teman kecil usia PAUD yang lupa lirik.  Kelompok yang telah maju mendapatkan makanan ringan berupa roti bakar yang dibuat oleh kak Yuse dan kak Desi.

Pukul 12.00 WIB – 13.00 WIB waktunya makan siang yang terlah disediakan oleh sanggar. Setelah jam istirahat berakhir teman-teman kecil bersiap untuk bermain games tebak lagu yang diberikan oleh kak Ipang. Pukul 14.00 WIB, teman-teman kecil diantar pulang oleh beberapa pengurus sanggar yang lain.

Sanggar mengusung kegiatan Hari Minggu Bersama Basis sebagai bentuk kegiatan kreatif yang mengajak anak-anak usia Paud-SMP agar lebih produktif. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak teman-teman remaja sampai dewasa dari kalangan manapun, dan memiliki berbagai ide kreatif untuk ikut memfasilitasi dan menemani anak-anak belajar sambil bermain. Sejauh ini, kegiatan masih diisi oleh beberapa alumni dari Sanggar Anak Akar dan juga pengurus harian Sanggar Anak Akar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top