skip to Main Content

Sistem Dukungan

Lingkar Sahabat Akar yang dibentuk pada 2000 adalah sebuah media persahabatan anggota masyarakat yang bersedia menyatakan komitmennya untuk membantu Sanggar dalam pelaksanaan program pendidikan. Bentuk dukungan yang diberikan berupa dana, keahlian/pengetahuan, jasa keterampilan dan barang-barang kebutuhan program. Pada 2006 Lingkar Sahabat Akar secara formal berganti menjadi Perkumpulan Sahabat akar.

Di samping dari Perkumpulan Sahabat Akar, dukungan untuk Sanggar Anak Akar juga datang dari berbagai macam sumber, baik yang sifatnya reguler dari individu atau perusahaan maupun yang sifatnya insidental.

Program

Berbagai program diselenggarakan sebagai bagian dari keseluruhan proses pengembangan pengetahuan (karya), kreativitas (cipta), kehendak (karsa), dan afeksi (rasa).

Dinamika Pendidikan Dasar

Program ini meliputi kelompok bermain dan kelompok belajar keterampilan dasar yang mencakup kemampuan baca, tulis, hitung dan bicara yang diselenggarakan di komunitas basis.

Dinamika Pengembangan

Program pengembangan adalah bagian dari modul belajar. Program pengembangan dirancang dan dikelola anak-anak. Koordinasi antar-bidang program dilakukan oleh Dekan di bawah tanggung jawab Rektor.

Kelas akademik

Musik

Teater

Data dan Penulisan

Kerajinan Tangan dan Usaha Ekonomi

Kerumahtanggaan

Lingkungan Hidup

Kesehatan

Audiovisual

Apresiasi

Back To Top